Tuesday, June 5, 2012

Software untuk Menulis Blog Secara Offline


Beberapa waktu ini saya terpaksa menggunakan layanan internet dari SMART . Saya menggunakan modem Venus EVDO. Sayangnya, di tempat saya koneksinya agak kurang baik. EVDO hanya bisa ditangkap di ruang tamu. Itupun dengan kondisi sinyal yang tidak stabil. Jadilah, aktivitas blogging yang baru-barunya dimulai ini menjadi agak terganggu.

Oleh karena itu, saya kepikiran mencari software untuk membantu saya menulis blog secara offline. Saya cari-cari dan saya menemukan beberapa macam software yang bisa mendukung hal ini. Berikut adalah beberapa software yang bisa digunakan untuk menyunting blog secara offline:
  1. Windows Live Writer
  2. Qumana
  3. Scribefire
  4. Post2Blog
  5. BlogJet
  6. BlogDesk
  7. ZoundryRaven

Software yang paling banyak direview dan digunakan ternyata adalah Windows Live Writer dari Microsoft Windows. Software ini katanya sangat powerful dalam membantu kita mengelola blog secara offline. Kepincut sama reviu-reviu tentang Windows Live Writer membuat saya memutuskan untuk download. Akhirnya saya download dari filehippo.com. Setelah berhasil download installernya ternyata Windows Live Writer ini paketan dengan software Windows Live Essential yang lainnya. Dan sayangnya, installer yang ada adalah online installer.  Maka ketika installer tersebut diexecute, berhubung koneksi internet masih menyedihkan jadilah instalasi windows live essentialnya tidak berjalan lancar alias gagal.

Hmmm, mau tidak mau agar kegiatan blogging masih bisa berjalan lancar, saya mesti nyari software yang lebih light dan sepertinya saya pengen nyobain pake Qumana. Software ini dapat didownload di http://www.qumana.com/download.php. Oke tanpa menunggu lama saya mau download dulu. Reviu software ini akan saya ulas pada post selanjutnya setelah saya memakainya. Semoga sinyal mendukung.

1 comment: